Cara Mudah untuk Menghilangkan Komedo



Masalah yang seringkali dialami oleh kaum pria maupun wanita selain jerawat yang menganggu adalah komedo yang terlihat memenuhi bagian hidung jika Anda malas membersihkannya. Untuk menghilangkannya, jangan menggaruk atau memencet-mencet hidung Anda.
Bukannya hilang, komedo malah akan tampak menghitam dan bahkan bisa memicu tumbuhnya jerawat di wajah Anda. Dan inilah beberapa langkah mudah untuk membersihkan komedo di sekitar hidung Anda.
Garam
Ternyata garam dapat membantu menghilangkan komedo. Caranya, cucilah wajah Anda dengan air hangat agar pori pori di wajah Anda sedikit terbuka. Setelah itu, basuhlah wajah dengan air yang telah dicampur dengan garam. Lakukan cara ini minimal sehari sekali. Hal ini dimaksudkkan untuk mengurangi kadar minyak berlebih dalam wajah Anda.
Pasta gigi
Pasta gigi ternyata bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi komedo membandel. Coba oleskan sedikit pasta gigi pada daerah wajah yang berkomedo lalu diamkan beberapa saat. Setelah itu bilaslah dengan menggunakan air bersih.
Perasan air lemon
Selain bekhasiat mengatasi jerawat, jeruk lemon juga sangat ampuh untuk mengatasi komedo di sekitar hidung Anda. Caranya, peras lemon kemudian balurkan airnya pada area wajah yang berkomedo. Lakukan perawatan ini setiap hari terutama pada pagi hari.
Es batu
Setelah beberapa langkah di atas berhasil membuat wajah Anda kembali bersih tanpa komedo, kini saatnya untuk memberikan sentuhan akhir pada wajah agar komedo tak kembali lagi. Ambil sedikit es batu lalu tempelkan perlahan-lahan pada bagian yang telah Anda bersihkan tadi, sehingga pori-pori mengecil dan menghambat munculnya komedo.
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
hotma
AUTHOR
1 February 2016 at 04:37 delete

sama -sama :) silahkan share ke tmn2 anda

Reply
avatar